Jumat, 08 Februari 2008

Obama vs Hilary



Pertarungan dua tokoh politik dari Partai Demokrat ini makin seru! Setelah menang di Kaukus Lowa secara mengejutkan, Obama melaju ke pemilihan di South Carolina.
South Carolina adalah negara bagian dengan penduduk mayoritas kulit hitam. Apabila Obama gagal di South Carolina maka kekalahan ini tidak hanya akan merusak citra politiknya, tapi juga akan kehilangan momentum Super Tuesday yang  diikuti 20 negara bagian di Amerika secara serentak untuk memilih kandidat masing-masing untuk dinominasikan sebagai calon Presiden dari partai Demokrat. 
Namun, lagi-lagi, pidato kemenangan Obama membuat hati kita tersentuh: bahwa pilihan pada pemilihan ini tidaklah pilihan antara daerah, agama, atau jender. Tidak pula antara si kaya vs si miskin, tua vs muda, dan antara kulit hitam vs kulit putih. “It’s about the past versus the future.”
Seperti d Lowa, Di South Carolina pun Obama menang. Bahkan Obama menang telak dari rival terkuatnya, Hilary Clinton, dengan hasil 2kali lipat!!
Dengan kemenangan ini Obama telah berhasil menyatukan pemilih dari mayoritas kulit putih di Lowa dan mayoritas kulit hitam di South Carolina.
Obama juga membuktikan bahwa kemenangannya di Kaukus Lowa bukan sekedar keberuntungan seperti ejekan lawan lawan politiknya.
Setelah melalui pemilihan Primary di beberapa negara bagian. Obama melaju ke Super Tuesday yang dilaksanakan pada tanggal 5 Februari kemarin.
Hasilnya jg cukup mengejutkan! Obama terus menempel ketat perolehan suara Hilary. Bila Hilary menang di perolehan suara, Obama berhasil memenangkan lebih banyak negara bagian dari Hilary.
Di luar negeri, Super Tuesday berlangsung selama tujuh hari. Sedikitnya 6 juta warga AS di luar negeri ikut serta dalam acara tersebut. Pada tahun-tahun sebelumnya, hanya sebagian kecil yang menggunakan hak pilihnya. Selama ini, satu-satunya cara adalah dengan memohon pengiriman kertas suara dari tempat tinggal terakhir mereka di AS lewat surat.
Siapapun yang menang tentu akan di harapkan mampu membawa perubahan di Amerika..
Kalau saya pasti memilih Obama sebagai pemenang, karena masa lalunya di Indonesia dan juga visi yang dibawanya. Yaitu membawa perubahan di Amerika dan juga mengirim pulang pasukan Amerika..
Kalau Anda??

Tidak ada komentar: